JANGAN MENCABUT UBANMU JIKA TIDAK MAU??



Uban merupakan Tanda Bertambahnya Usia, Dan semakin Dekat Manusia Dengan Ajal.

Dalam Al Quran disebutkan

Dan apakah Kami tidak memanjangkan umurmu dalam masa yang cukup untuk berfikir bagi orang yang mau berfikir, dan (apakah tidak) datang kepada kamu pemberi peringatan? maka rasakanlah (azab Kami) dan tidak ada bagi orang-orang yang zalim seorang penolongpun. (QS. Fathir: 37)

Ibnu Katsir rahimahullah, menerangkan dalam kitab tafsir beliau, bahwa para ulama tafsir seperti Ibnu Abbas, Ikrimah, Qatadan, Ibnu ‘Uyainah dan yang lainnya, menjelaskan bahwa maksud Sang Pemberi peringatan dalam ayat di atas adalah uban. (Tafsir Ibnu Katsir 6/542)

Semakin Bertambah Usia Semakin Bertambah Juga Uban Di Kepala, Munculnya uban membuat seorang sadar, bahwa keberadaannya dunia ini tidaklah selamanya. Hanya sebentar bila dibandingkan kehidupan selanjutnya; yaitu alam akhirat. Yang satu hari di sana sama dengan lima puluh ribu tahun di dunia.

Uban Akan Menjadi Cahaya di Hari Kiamat

Dari Amr bin Syu’aib, dari ayahnya, dari kakeknya, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda

“Janganlah mencabut uban. Tidaklah seorang muslim yang memiliki sehelai uban, melainkan uban tersebut akan menjadi cahaya baginya pada hari kiamat nanti.” (HR. Abu Daud 4204. Hadist ini dishahihkan al-Albani dlm Shahih Targhib wa Tarhib, 2091)

Munculnya Seharusnya Menjadi Motifasi untuk lebih mendekatkan diri Kepada Allah S.W.T, Karna Uban Akan memancarkan Sifat Tabah Dan Wibawa

Wallahu A'lam bisowab


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KENA TIPU AGEN TENAGA KERJA HINGGA Rp.180jt

HASIL AKHIR PENGHITUNGAN SUARA PEMILIHAN KEPALA PEKON LENGKUKAI